03 JUNI 2023, Terima Jasa Reset Canon OnLine G2000, G1000, G3000, G4000, MG4720, iP7270, MG3570, MG3670, E610, MX397, MX457, MX497, MX537. Terima Jasa Reset Online Jarak Jauh Epson L3210, L3110, L1110, L385, L380, L120, L1300, L1800, L310, L220, L360, L365, L130, L550, L350, L555 dll. Sedia IC Counter Canon dan Epson yg gagal RESET

Wednesday, July 14, 2010

Cara Servis HP3920, D1360, D2466 Lampu Blink

Kali ini kang EKo akan membahas tentang priter HP3920, D1360, D2466 dengan kerusakan blink. Sebenarnya judul diatas masih kurang, Jadi printer HP ini dalam keadaan lampu blink dan posisi catrid ada disebelah kanan terus (ditempat cleaning head). Walaupun tutup printer dibuka catrid tetap mojok disebelah kanan. Mau tahu cara servisnya ...

Cara Servis HP3920, D1360, D2466 Lampu Blink :

1. Bongkar printer dengan membuka ke empat sekrupnya.

2. Cek bagian bar encodernya. Encoder adalah penerjemah program ke gerakan motor printer. Biasanya bar encoder ini kotor kena cipratan tinta. encoder ini bentuk seperti pita plastik bening dan ada garis2x kodenya...

3. Bersihkan encodernya dengan tisu basah. "Awas" jangan sampai garis2x yang ada di encoder hilang.





4. Coba printer anda. Kalau masih sama, berarti encoder harus diganti....

O...Yaaa sebenarnya masalah printer ini tidak hanya terjadi di HP3920, D1360, D2466, tapi hampir semua HP type deskjet bisa mengalami trouble ini.

Selamat Mencoba ....



-

Posting lain yang mungkin ingin anda baca :

18 komentar :

Tommy said...

Kang, klo printer HP F370 pada saat kita nyalakan printer, semua LEDnya menyala kedip kedip terus menerus, posisi cartridge carrier di tengah, tidak bergerak sama sekali... apa kerusakannya kang? solusi bagaimana? thx kang..

Eko Supriyanto said...

TOMMY :
coba lepas catridnya. terus nyalakan printer tanpa catrid. bersihkan pin catridnya dan pasang lg.

Educhannel said...

pak bos,tolong printer hp c5500 error paper jam padahal ngk ada kertas yang nyelip tolong solusinya

Eko Supriyanto said...

GOPAL :
sudah bongkar ya, sy blm pernah pegang mas, tp kemungkinan ada yg patah atau aus di roll atau ASFnya....

Unknown said...

pak bos, tolong printer hp deksjet d2666 lampunya ngbelink aja dibersihin dekondernya ganti catrid baru udah tapi tetap aja blink

Eko Supriyanto said...

ASMARA :
yg rusak rumah catridnya, HP sering banget rusak bagian tersebut.

hugo said...

Pak Bos, mau tanya nih
saya punya printer hp 3920
sering ngeblink & tiba" offline saat ngeprint.
kalau di buka tutup printer, katrid masih mau ke tengah. . , dibalikin offline lagi
kira" itu yang rusak katridnya atau printernya ?

african said...

bos, dimana bisa beli encoder printer hp deskjet 5740 ?

Alumni IPMI Malaysia said...

Gini mastah ... Ane punya printer HP Deskjet D2466 g tau kenapa nih..
keknya rusak deh g tau kenapa..
Masalahnya sebagai berikut:

1.Paper jam

Jadi tiap ane masukin kertas selalu tertarik seolah2 mau ngeprint.. Tapi setengah jalan kertas tersebut stuck dan mulai Blinking lampu indikator power.

2.Blinking

Lampu Power terus blinking..dan tiap ane kasih kertas selalu di tarik dan stuck lage..stuck lage..

Ane tekan tombol (X) pada printer dan kertasnya keluar gan..tapi setelah itu kertas yang kedua lagi2 Stuck di tengah2 >,<

Ane pusing gan..Kira2 apa yang jadi penyebabnya dan bagaimana cara penanggulangannya..

terimakasih para mastah atas pencerahan pencerahan yang mastah berikan.
Cendol ane g punya yang seger..tapi temen ane ISO dan bersedia ngasih Cendol kl ada yang bersedia membantu.

Eko Supriyanto said...

hugo :
biasanya catrid mau rusak

african :
langsung ke hp center aja..

Alumni IPMI Malaysia :
ada yg patah di head carriage atau sensor mekanik yg berhubungan dengan sensor itu. saya dah pernah posting disearch aja...

Pencerahan said...

"ada yg patah di head carriage atau sensor mekanik yg berhubungan dengan sensor itu. saya dah pernah posting disearch aja..."

masalah saya sama paper jam.. sudah saya search ini lg aja yang muncul

Sukardi said...

kulonuwun pak bos.....! ikut kursus nih.printer saya desjet D2666 ngeblink terus di bagian catridge hitamnya, udh tak ganti catrid hitam baru tapi tetep masih ngeblink kira kira apanya ya bos...?

Novry Ng. Wie said...

L200 matot apa solusinya gan?.mhon petunjuk. (novryngwie@gmail.com)

LKP Profesi Komputer said...

Mau nanya ni kang... PC saya mati total, sy sudah ganti power suplay tetap tidak mau menyala, procesor sy tes di pc lain bagus, kira2 apanya ya?..tolong solusinya thank's

Ardi said...

Kang, pean punya encoder pemutar kertas hp d5360 gak?? (ard.arecapal@gmail.com)

Salem Ngeblog said...

kang eko printer sya HP D2466 Kenapa setiap kali ngeprint printer statusnya jadi offline tadinya ready..kira2 maslahnya apa......padahal catridge baru beli....

teknisi newbie said...

Mas Eko, saya mau nnya klo cara perbaiki carriage unit hp d3920 gmna ya. saya nyari spare parts itu agak langka mas jdi saya pngen akalin aja. terima kasih ya mas....

Anonymous said...

manteb min ini, makasih sudah share...
lcd hp

Template by : ekohasan.blogspot.com