03 JUNI 2023, Terima Jasa Reset Canon OnLine G2000, G1000, G3000, G4000, MG4720, iP7270, MG3570, MG3670, E610, MX397, MX457, MX497, MX537. Terima Jasa Reset Online Jarak Jauh Epson L3210, L3110, L1110, L385, L380, L120, L1300, L1800, L310, L220, L360, L365, L130, L550, L350, L555 dll. Sedia IC Counter Canon dan Epson yg gagal RESET

Friday, January 22, 2010

Cara Resetter Epson TX110 - TX111 secara Software

Alhamdulillah, akhirnya setelah beberapa minggu nggak posting, sempet juga saya posting artikel baru lagi. Kebetulan topik kali ini masih seputar printer yaitu resetter epson TX110 dan 111. Resetter epson TX110 dan 111 ini kemarin ditanyakan oleh teman kita SHEEN, yang sedang kesulitan mencari resetter ini. Baik, langsung saja menuju ke pokok permasalahan dan pembahasan yaitu Cara Resetter Epson TX110 - TX111 secara Software.

Cara Resetter Epson TX110 - TX111 secara Software


" Perhatian : Program adjustment ini mirip dengan virus sehingga dideteksi sebagai virus oleh antivirus. Matikan antivirus anda terlebih dulu agar program ini bisa berjalan "

1. Langkah pertama tentunya printer harus sudah terinstall drivernya. Untuk Download drivernya klik download driver epson .

2. Download software resetter Epson TX110 - TX111 dulu. Software bernama Resetter Epson Stylus TX110 - TX111, anda dapat download di sini Klik ukuran 3 Mbyte.

Jika koneksi anda lambat saya sudah membagi resetter ini menjadi 2 bagian. Download semuanya kemudian extract dan satukan dalam satu folder. Berikut linknya :

*****TX110-TX111Epsonresetter-1
*****TX110-TX111Epsonresetter-2

3. Tanggal komputer tidak perlu dirubah seperti resetter sebelumnya.

4. Jalankan program resetter Epson TX110 - TX111 dengan double klik "AdjProg.exe", langsung di "AdjProg.exe" karena program ini " tidak menggunakan loader ".

5. Kemudian ikuti gambar berikut ini :













"Check : digunakan untuk cek counter yang maksimal 7800 point, anda dapat melihatnya di main pad counter. Kalau lebih atau mendekati 7800 point berarti printer perlu di reset"

"Initialization : digunakan untuk mereset atau mengenolkan kembali counter printer"

6. Setelah selesai matikan printer kemudian nyalakan lagi. Printer akan nyala dengan lampu berwarna hijau penuh. Berarti printer Epson Stylus TX110 - TX111 yang blink tadi sudah siap digunakan kembali.

Selamat mencoba............ Semoga Bermanfaat......


-

Posting lain yang mungkin ingin anda baca :

223 komentar :

jupry said...

oke bang sukses....

Eko Supriyanto said...

AMiin. Sukses untuk kang jupry juga ......, terus bagi ilmunya ya,....

Sutrisno / Mandor said...

nanti kalau banyak komentar sampeyan tambah pusing lhooo.....yg penting ilmunya berguna bagi orang lain.Salam sukses....

baburinix said...

sip mas ...langsung praktek....

robby said...

mas, resetter T11, stlh tak loader kok muncul CRC32 check failed

robbyazam@yahoo.com said...

resetter T 11stlh loader muncul tulisan CRC32 chechk failed
thank's

Eko Supriyanto said...

COba matikan antivirus anda dulu, karena loader program reset ini memang mirip virus, sehingga dideteksi sebagai virus dan akhirnya nggak jalan (diblokir sama antivirusnya).....

Unknown said...

Kang Eko, sy sudah donlod resetter tx111 tapi kok ketika di extract tidak bisa? file corrupt, tolong bantu file yang tidak corrupt, makasih

Eko Supriyanto said...

xian : software yg saya upload sudah teruji dan tidak korup. File corrupt terjadi karena download tidak selesai 100%. pastikan download selesai 100%. Atau coba alternatif download yg sudah saya bagi menjadi 2 bagian dengan ukuran file yg kecil 2x.

Unknown said...

Kang Eko, thanks banget ternyata benar donlot-nya yang tidak sempurna, skg sudah ok

Vaepink said...

Kang..., kok yang aku setelah diresetter masih tetep blink...
apanya yang salah yah??

Eko Supriyanto said...

Mungkin catrid ada masalah, coba dilepas dibersihkan kemudian dipasang lagi, kalo masih tetep sama berarti catridge mengalami kerusakan.

wawan sismadi said...

kalau pesannya "gereral error" apa yang harus di lakukan?
mohon bantuannya

Mpu-elcom said...

Terima kasih... saya akan banyak belajar dari anda tentang printer.. :)

Eko Supriyanto said...

@wawan : coba direset dulu, kalo masih sama berarti printer harus dibongkar untuk memastikan ada sesuatu yg nyangkut atau patah nggak ?


MPU-elcom : makasih kembali......

Jepara Printer said...

ok, dweh maksh aja bt mas eko, salam

Unknown said...

mas makasih buanyaaakkkk dah berhasil niiiii

Abdoel thea said...

Mkasih mas ilmu'a. Oya tapi epson TX111 saya lampu indikator yg merah nyala terus (bukan kedip2). klo itu kenapa kira-kira yach?

Anonymous said...

klu scanernya rusak gimana??? bru di scan ada itemnya dikit, koq lma2 itemnya tu memanjang y??? sekarang printer q coba scan ada item nya sekitar 4 cm, printerq epson TX111,, ada yg bisa bantu gak???????
please.......

Eko Supriyanto said...

mungkin ada yg pernah mengalami hal yang sama, coba cek lampu dan kaca mungkin kotor

ACENG APLRILIANA said...

bang printer epson tx111 sya cetakan poto nya bergaris trus,,,,? tolong ksh tw cra mngatasinya....?

Anonymous said...

petunjuk uda ta lakukan semua...
tapi printer masih ngeblink..
gmana kang....??
tak ulangi resetter beberapakali tapi tetep masih ngeblink...
printer gue pakai infus...
tolong kasih pencerahan kang...

Anonymous said...

makasih banyak bosss.. it work.....TX110 gw bisa dipake lagi...sekali lagi makasih banyak yaa boss. GBU

Eko Supriyanto said...

ACENG : coba dicleaning, kalo masih sama mungkin head sudah lemah dan ini susah dibenerin

AnONIM : mungkin catridge ada yg rusak, coba dicek sekalian....

Anonymous said...

cek counter yang nampil kuk 0 point ya?? mohon petunjuk...

Unknown said...

bang, printer epson saya lampu power, paper load sama ink nya kedip2 trus. baru diinfus 1 minggu yang lalu. masalahnya apa yah.. thanks infonya. tintanya juga ng kebaca so ng bisa ngeprint sama sekali...ditunngu jawabannya yah. kalo bisa lewat email ja

Eko Supriyanto said...

anonim : o point berarti printer sudah di reset pak. maksimal pointnya 7800, kalo lebih dari itu printer minta reset, tapi kalo 0 printer belum perlu direset.

Eko Supriyanto said...

putut : jawabnya disini aja : coba cek selangnya biasanya nyangkut, itu sering terjadi pas pasang infus baru,

asyambaligh said...

lam kenal cah ini bukan koment, tpi mo tanya : aku punya epson tx111, baru dipasang infus, tetapi ketika mau ngprint selalu muncul keterangan catridge magenta eror dengan tanda silang merah di catridnya. gmana cara memperbaikinya? tanks ke "asyambaligh@yahoo.co.id"

kene advertising said...

thanks banyak betul2 sangat membantu. n lg aq pelajari...ok banged suxes deh

Anonymous said...

bang
bisa di uplod ke idws ga??

di ziduu susa bener
eror melulu
padahal koneksi saya tuk dl
di media fire ma idws cepet tuh

thanks ya

Eko Supriyanto said...

ANonim : di atas ada 2 pilihan yg langsung satu file dan yang tak bagi menjadi 2 file. Coba download yg 2 file ini kemudian exctrakannya satukan dalam satu folder.

Anonymous said...

mas, wktu di check ada tulisan communication error!
gmana minta solusi dong.

Anonymous said...

mas kok Epson TX111 resetter susah di downloadnya. ada cara lain gak.. dah lama dan gak bisa pake IDM atau DAP. Plz give me solution.... thnk's

Tri said...

Trims utk softwarenya nya Pak. Tak coba dulu ya, mudah2an berhasil nih.

Anonymous said...

ok nih...mksh atas programnya...

Eko Supriyanto said...

communication error! itu berarti driver printer belum terpasang atau printer tidak konek ke komputer. coba cek dulu karena program ini bisa jalan kalo printer konek.

cara download di ziddu secara cepat di sini :

http://ekohasan.blogspot.com/2010/04/cara-download-file-di-ziddu-secara.html

Blognya Ibnu Mubarok said...

mas eko, epson tx111 saya baru seminggu di infuse, awal ngeprint baik2 saja, hingga suatu hari pas mau nge-print lagi muncuk tulisan "INK CARTRIDGES CANNOT RECOGNIZE"...
Saya sudah pusing 7 kliling...
tolong bantu saya mas eko...balas secepatnya...

Eko Supriyanto said...

Mubarok : coba baca posting dengan judul ini :
Cara Servis Epson C90, T10, T11, T20 Catrdige Tidak Terdeteksi di artikel terkait diatas ada. atau linknya :

http://ekohasan.blogspot.com/2010/02/cara-servis-epson-c90-t10-t11-t20.html

Unknown said...

Alhamdulillah..
bermanfaat banget Mas Eko, Trimakasih yg sebesar-besarnya...

Saya sudah coba, mudah sekali caranya dan berhasil dengan sekali coba..

Tambah Maju yaa Blognya..
Chayooo Mas Eko

Unknown said...

Alhamdulillah..
bermanfaat banget Mas Eko, Trimakasih yg sebesar-besarnya...

Saya sudah coba, mudah sekali caranya dan berhasil dengan sekali coba..

Tambah Maju yaa Blognya..
Chayooo Mas Eko

Raden said...

Salam Kenal Mas Eko...
Saya pakai TX111, Saya ingin tanya mengenai cara reset tinta, apabila windows memberikan pesan tinta kosong/minta ganti, apakah tombol reset chip di cartrigge itu hanya ditekan saja atau diangkat dulu cartridgenya?, saya coba hanya dengan menekan saja tidak ada pengaruhnya ya..,
baru setelah diangkat sedikit dan dipasang lagi terus tekan tombol baru bisa, kayaknya kalo sering2 bisa patah ya dudukan pengunci cartridgenya...., apakah ini harus dilakukan setiap status low ink?, bisa tidak diakalin supaya si"printer" mendeteksi tinta printernya penuh terus?
saya pakai system infus mereknya Dolphin, terus kalo mencetak dengan plain paper bagian kiri atas kertas suka kotor ceceran tinta itu kenapa ya Mas...
Mohon pencerahannya...

Eko Supriyanto said...

Raden :
Harusnya tidak usah diangkat, jd kalau tinta minta ganti, tekan tombol dekat tombol power, sampai catrid di tempat parkir penggantian catrid kemudian baru ditekan tombol reset diatas catrid. harusnya memang seperti itu tapi kadang kondisi dilapangan beda...., biar status tinta penuh terus belum ada biasanya pake sscnya epson tapi ssc epson ini belum mendukung TX111,
dan kalau plain paper bagian kiri atas kertas suka kotor ceceran tinta itu memang karena kondisi catridnya yg agak bocor .....

Raden said...

Nuhun atas jawabannya,
saya praktekkan dan berhasil... sippp.
Mas, kalau status tinta tersisa 25% saya ingin reset supaya penuh lagi caranya bagaimana?, saya coba tekan tombol "stop", head tidak mau berhendi ditempat parkir head..., memang windows belum kasih warning tinta low,supaya tidak mengganggu saat cetak dokumen yang banyak...
Nuhun

Eko Supriyanto said...

RADEN : harus nunggu sampe ada peringatan ganti tinta, baru bisa direset ....

wilis390 said...

bos, epson ane tx111 lom pernah dipake n langsung di kasih inpus karena dikirim dr bandung. posisi ane di kaltim, setelah ane instal printernya, tinta gak kedetect n aku searching nemu di web ini. ane langsung donlot n lang praktekin langkah2nya. malah sekarang ketiga tiga nya lampu indikator nyala berkedip bersamaan. n catrit gak mau berhenti di halte tinta. sebelumnya dah tak cek catritnya masih mulus lom ada bekas tinta dikitpun alias kering. mohon bantuanya, makasih bos..

popon said...

Bos q mau tanya. kemarin q fotocopy tapi lupa klau kertasnya habis. dan karena kesalahan itu akhrnya printernya g bisa digunakan lampunya kedip2 terus. direstart juga g bisa. gimana caranya yah bos biar kembali normal. terima kasih

Eko Supriyanto said...

WILLIS:

pastikan restternya sesuai kalo TX111 berarti harus dengan resetter TX111.

coba ulangi lagi sampai langkah 7, yaitu check point kalau hasil angkanya sekitar 500-2000-an berarti reset berhasil tapi kalau lampu masih hijau orange, mungkin ada catrid yang tidak kedetect.

coba lihat di arsip blog bulan februari 2010.Judulnya Cara Servis Epson C90, T10, T11, T20 Catrdige Tidak Terdeteksi dan ini linknya
http://ekohasan.blogspot.com/2010/02/cara-servis-epson-c90-t10-t11-t20.html

Eko Supriyanto said...

POPON :
masukkan kertas kemudian tekan tombol resume di printer, kalo nggak cari tombol cancel, atau cabut kabel power kemudian pasang kembali

popon said...

Pak bos masih tetep pak bos g bisa... masak harus install ulang pak bos. printernya bunyi kretek2...:) ma lampu merah kedip2 terus.. g ada folder dalam epson untuk delete tha pak bos secara otomatis? terima kasih pak bos. maaf ngeropotin..

Eko Supriyanto said...

Sudah coba direset pa belum, mungkin butuh direset printernya.... atau mungkin juga ada masalah dimekanik printernya ....

Unknown said...

pa eko saya da coba ...tplampu orange masih nyala (ga kedip)adda tulisan ink out error ..mohon pecerahannya..

Eko Supriyanto said...

MUGIE : mungkin ada masalah di catridnya, sudah coba diganti belum atau cari di daftar isi Cara Servis Epson C90, T10, T11, T20 Catrdige Tidak Terdeteksi

Anonymous said...

wah gw terlambat buka blog mas eko....udah terlanjur beli epson TX111, dan problem yang gw alami sama....tinta tidak terdetek dan ada indikasi bocor.
padahal baru 2 minggu yang lalu dibeli...
Makasih atas segala info dan koment yang sangat membantu, mudah-mudahan semua masalah segera dapat teratasi..

depra silva permana said...

Succses Bung EKO.. Resstternya OK !! Ditunggu Posting Lainnya...

Sallam Creativitas Ide selalu.....!

PAUD IBNU FUAD II said...

sya punya printer epson tx111. sudah saya isi tinta tapi tetep nyala lamu merahnya. dan ga maungprint. apanya ya?

Eko Supriyanto said...

PAUD : mungkin catrid anda rusak, coba cari artikel tentang catrid epson tidak terdeteksi di menu search di blog ini atau di daftar isi juga bisa.

arjuna_2008 said...

I love this blog... sangat membantu boz...

yahoo said...

saya udah coba dengan cara yang tertulis di blog namun sampaikini printersaya masih tetep ga mau jalan. gimana ya? sudah saya coba bawa ke tukang servis katanya ga punya reseternya.
harus gimana lagi saya kang? tolong lebih gampang lagi dong cara nya. biar gampang di terjemahkannya.
makasih

Eko Supriyanto said...

yahoo \; coba lagi ya, ada yg sudah bisa tuh .....

VIRTUOUS clothing VRTS said...

slm kenal, mas printer sy epson tx111 printernya gak mau jalan,klo pas baru dinyalain catridgenya gerak sdkt aja,trz lampu orangenya nyala 2nya, itu knpa yah?? mohon bantuannya.. trims......

Eko Supriyanto said...

Virtous : coba direset dulu mas, pake resetter di artikel ini, kalau masih nggak bisa harus dibongkar dan di cek apakah ada yg patah di gearnya, karena sering sekali gear asnya patah karena terbuat dari plastik ....

Anonymous said...

Thanks, smoga Resetter nya dapat berjalan normal.

Unknown said...

pa... sy udh cb, statusnya main pad counter 7300 point, FL box counter 38900 point... ternyta tdk bs...!!!
klo msl ga bs, ada cr lain ga??, ato hrs gmn gthu???

Unknown said...

pa!!! sudah bisa.
ternyata untuk meresetnya, melalui 2 cara berbarengan, yaitu sofware & tombol reseter di atas catridge ditekan).

Ayah Farhan said...

sy ada pengalaman sedikit, epson TX111 saya tiba2 lmpu merah menyala semua, dan di monitor pesannya general error, saya matikan kemudian hidupkan lg terdengar suara tak, kembali lmpu menyala merah dan cartridge tidak bisa bergerak, saya istirahatkan sekitar satu jam, saya coba akan reseet dengan resetter yg ada di blognya mas eko ini, tp begitu dihidupkan printer menyala dgn normal.. Allhamdulillah. tp pertanyannya kenapa printer saya bisa mogok begitu ya mas?....

Eko Supriyanto said...

Ayah Farhan : mungkin ada selang yang nyangkut kali pak. tip ngeprint : tiap 10 lembar berhenti sejenak u/ pendinginan head.

Anonymous said...

Hasil scan TX111 bergaris biru, kanapa mas Eko??, mohon pencerahannya.
terimakasih

Bejo said...

makasih banyak bos.... saya udah muter2 sebekasi tapi pada bilang mainboardnya kena, lalu pas saya coba program dari bos, alhamdulillah lancar bos.... sekali lagi makasih banyak,

OborWelut said...

P Eko, printer ane TX111.. Ane dah dunlut sopwernya...tapi wkt udah masuk ke AdjProg, lalu muncul pilihan Select,kok tombol selectnya ane pencet ndak ada reaksi apa2 ya. AV dah ane matiin lho.tengkyu

Anonymous said...

Kalau TX 111 sering rusak scanernya, apa bisa di perbaiki atau bisa ga kalau scanernya tisak dipakai?
asal bisa ngeprin aja??? thx

Eko Supriyanto said...

Jericho : coba didownload lagi mas, mungkin file corrupt ...

Kalau scanner tidak bisa dipisahkan dari printer, harus OK semua baru printer bisa berfungsi. Coba cek kabel data scanner yg menuju ke bord printer, mungkin putus....

Anonymous said...

maturnuwun sanget petunjuknya ...

Unknown said...

Benar bung Anonim printer ini rentan rusak scannernya, banyak yg bermasalah. sayang saya telat membaca info ini . baru 2 bulan beli scanner rusak sayang garansi hangus karena dah saya ganti dg tinta system infus. apakah ada yg bisa memanipulasi softwarenya sehingga printer tetep bisa dipakai?

Diankumke said...

Salam kenal....
printer epson tx 111 saya sudah saya reset, tetapi masih belum bisa bekerja? memang ketika saya reset antifirus saya berjalan, tetapi tidak ada peringatan apapun yang muncul dipc. tolong pencerahannya....!

Eko Supriyanto said...

Anonim, GEMBONG :
melihat dari komentar yg ada, berarti memang banyak kasus scanner di TX111. Untuk software belum ada yg bisa ngakali sehingga printer bisa digunakan tanpa scanner ....

Diankumke :
Coba diulangi lagi dan matikan dulu antivirusnya, karena biasanya program akan di blok oleh antivirus ...

Anonymous said...

mangstab bro....gw reset trus ikutin buka catridge item, pasang lg...ilang deh ink can not recognized nya....makasih bos...

maz.pujakesuma said...

mas,,, priter TX111 ku lampu orenge nya dua2 nya nyala tapi ga kedip2 tapi lampu ijonya yag kedip2 terus...dah ku matiin tapi tetep ga mu nyala...tolong mas pencerahannya

maz.pujakesuma said...

alhamdulillah akhirnya printernya bisa jalan normal kembali....makasih bangedh ya mas

KeBoW said...

mohon pencerahanny..
br bli epson tx111 pk infus..ngeprint n muncul keterangan tinta habis..sudh direset dng menekan tombol reset tp ga mau...
gmn nih ngakalinny??

Eko Supriyanto said...

KeBow :
Nyalakan printer, trus kalau lampu resume tinta nyala merah tekan2x tombol resume sampai catrid parkir di tempat penggantian, trus ambil catridnya, kerok dg cutter pin catridnya. Trus pasang lagi, ....

Unknown said...

Salam kenal,. TX 111 saya gk bisa di resetter,. udah saya coba sesuai cara yang ada di blog ini ttp aj gk bisa.. (tetap aj lampu merahnya nyala) ini gimana solosi nya,. Saya liat di infusan saya tidak ada chip nya, apa itu berpengaruh? soalnya saya dulu punya c90, ada chipnya di atas cartridgenya.. Mohon dengan sangat bimbingan nya

P454R1B03 said...

terimakasih banyak semoga imunya makin bertambah... n blog ini semakin jaya...

Unknown said...

Mas, aku mo tanya kalo monitor HP 7540 tabung LG 17", OSD-nya sering keluar padahal botton tidak ditekan. Kerusakanx apa ya mas, mohon solusinya. Oh ya mas, blognya sangat banyak membantu. Matur Nuwun.

Eko Supriyanto said...

WIDYA :
kalo nyala merah terus, itu bukan minta reset tapi catrid tdk terdeteksi, dqan catrid harus ada chipnya, kalo nggak ada chipnya printer ga bakal bisa deteksi catridnya coba dicek lagi ...

P454R1B03:
Sama2x, makasih atas kunjungannnya..

Hanif :
Rusaknya di IC Programnya yg paling besar, dan kalau saya biasanya tak lepas jalur yg menuju ke tombol menu di ICnya. Jadi di IC biasanya ada keterangan menu/ OSD itu dipotong aja jalurnya.
Efeknya menu jadi tidak keluar lagi dan tidak bisa diatur lagi, kalau mau ngatur lagi harus disambung lagi jalurnya.

Mas Taka said...

Gan Gimana nieh,,,Printer Q muncul pesannya Fatal eror..direset tetep ga bisa

Unknown said...

Mohon pertolongan untuk memperoleh resetter Epson Stylus office T1100 dan bagaimana caranya?
Terima kasih

Eko Supriyanto said...

yanyanruhyana :
Coba bongkar aja dan bersihkan semua mekaniknya terkhusus ASFnya....

Soedrajad :
Mohon maaf untuk reseternya belum punyaa ....

Unknown said...

saya pakai epson TX111...
sudah saya reset berkali-kali tapi tetap aja gak mau jalan dengan peringatan FATAL EROR.. led yang kedip2 led untuk kertas dan led untuk tinta..
mohon bantuannya...

Eko Supriyanto said...

OCHA :
mungkin catridnya rusak, coba diganti dulu... atau ASF ada yg patah, coba dibongkar dan dicek dulu...

Unknown said...

Pak Eko, cartridge TX111 diinfus, jadi bukan yg aslinya lagi.

Kendalanya seringkali status tinta "minta diganti" padahal msh penuh, sehingga terpaksa berulang kali cartridge dicabut & dipasang lagi.

Adakah cara selain cara ini, saya lihat di atas bapak mejawab postingan pak Raden utk tekan tombol reset diatas catrid, ketika catrid sudah di tempat parkir ganti cartrid. Cartrid saya (yg sudah diinfus) kok ga ada tombol resetnya ya?

Apakah ada cara lain buat ngatasi hal ini?

Eko Supriyanto said...

bernard :
berarti catridnya jenis autoreset, kalau sudah sering minta ganti catrid mungkin caridnya sudah mau rusak pak, jadi biasanya sy ganti pak.

Unknown said...

mas,tadi sy udah coba pake resetter nya di printer epson tx111,tapi setelah itu kok malah cartridge hitam nya tidak dikenali dan ada bacaan ink out error.solusi nya gmana?

oh ya,printer baru sy beli 1 minggu lalu dengan pemakaian yang bisa dibilang jarang.

mohon bantuan dan terimakasih

Eko Supriyanto said...

KLS D:
mungkin catridnya error / rusak coba ganti catridnya dulu....

Inayah said...

Mas Eko,
ini baru beli printer TX110 awalnya bisa ngeprint,terus saya pindah posisi printer ke tempat lain,tiba2 tiap kali ngeprint kertas bagian kanan bawah selalu kejepit dan printer jadi eror dengan komentar page not loaded(simbol kertas terlipat).kira2apanya ya Mas. Thanks

Eko Supriyanto said...

INAYAH :
coba cek bagian roll penarik kertas, ada sisa kertas/klip/koin yg nyangkut nggak ? biasanya cuma faktor itu, bisa juga ada roll yg untuk press kertas lepas dari tempatnya. kalau tidak kelihatan dari luar berarti harus dibongkar...

Trimakasih said...

terimakasih sangat2 membantu bagi saya, selama ini kalau ngeriset printer mesti ke kota, bawanya ini yang jadi berat mesti turun gunung naik motor bekjul dengan beban printer wah kebayang jadulnya, setelah ada tulisan diblog ini yang ngebahas risetter sangat2 membantu , Trimakasih yach

Unknown said...

salam kenal mas, tx111 saya lampu merahnya nyala dua2nya kenapa? trus saya harus gmana?? maklum saya belum paham komputer. Thx bgt

Eko Supriyanto said...

SUPER :
coba catrid di lepas kemudian dibersihkan pinnya dengan penghapus pensil trus coba pasang lg, kalo masih sama, coba ganti catridnya...

Tommy said...

Kang eko, epson TX111 saya klo scan image hasil imagenya selalu kebiruan, kertas putih yang saya scan hasilnya jadi biru.. apa masalahnya ya kang??
thx kang...

Eko Supriyanto said...

TOMMY :
masalah mungkin ada di boardnya, tapi saya sendiri masih belum nemukan caranya mas. Mungkin ada rekan2x lain yg pernah ngalami...?

Jhon_Cool said...
This comment has been removed by the author.
Jhon_Cool said...

salam kenal mas Eko....
saya punya kendala dengan printer epson TX-111 yaitu pada scannernya, yang mengakibatkan printer jadi general ERROR. sedang printernya sendiri tidak ada masalah.
Mohon solusi untuk dapat memperbaiki hal tersebut. terima kasih sebelumnya, wassalam

Eko Supriyanto said...

JHON COOL :
mohon maaf mas, saya belum menemukan solusi untuk permasalahan diatas...

muslikh said...

Ilmu yg diamalkan akan memperoleh rahmat dari ALLAH SWT.Semoga andapun memperolehnya.Amin......

Eko Supriyanto said...

MUSLIKH :

AMIINNNNNN.........

Fauzzi Alboneh said...

Aslmkm, pak printer epson tx 111 saya setelah dihidupkn lgsg bunyi kretek2 pada pita bagian tempt scan/f.copy, dan kedua lampu merahnya brkedip, itu permslhannya pada apa pak?

Eko Supriyanto said...

Fauzzi Alboneh :
TX111 sering kena scannernya, dan u/ kasus ini sy belum punya pemecahannya... mohon maaf....

Unknown said...

Assalamualaikum, Tolong bantu Pak. Printer saya Epson T30 setelah saya reset malah semakin parah, tertulis di ink monitor "ink cartridge cannot be recognized". Bagaimana cara mengatasinya. Terima kasih.

Eko Supriyanto said...

USMAN :
maaf mas, untuk T30 sy sendiri ga punya resetternya, ....

Unknown said...

thank kyu gan..brmanfaat bgt gan.. :D

Yazid said...

kok belum bisa kang padahal uda tak ulangi beberapa kali tp tetep aja error, gmn ne????

Eko Supriyanto said...

khoyef :

mungkin yg rusak catridnya, coba cek catridnya dulu mas...

Safi'udin said...

mas, kalo epson driver tuc sama kayak driver bawaaan yang pertama kali diinstal sebelum pakai printer bukan?

Eko Supriyanto said...

Safi'udin :

betul mas....

Yazid said...

catridnya ndak bermasalah kang, tp kerusakanx brada di scannernya, sprti kasus dr printer Fauzi Alboneh di atas itu kang, mohon bimbingannya.

Eko Supriyanto said...

KHOYEF :
Ooo kalau scanernya, saya belum tahu solusinya mas.... banyak yg rusak seperti ini...

JATIM COMPUTINDO said...

Bang,,,
u pinter bgt dech...
matur nuwun yaa...
Thanks...

MaestroCom said...

Mohon bantuannya Bos Eko, Printer TX-111 sdh direset menggunakn resetter dr bos eko, dan indikasinya berhasil krn blinknya hilang. Tapi masalahnya ketika printer dimatikan trs dihidupkan kembali atau saat ingin cleaning, penyakitnya kambuh lg alias blink lg, kira2 dr kasus ini permaslahannya ada dimana bos?trims sebelumnya semoga tambah sukses dan maju bos

Eko Supriyanto said...

CB :
coba lagi mas, mungkin ada yg kurang langkahnya, atau coba cek catridnya...

adit said...

Due to a communication problem, you cannot replace the ink cartridge by using your computer. Check all connections and make sure all devices are on.
However, it is possible to replace the cartridge by using the buttons on the control panel if the ink cartridge is already expended. See the online manual for instructions.

When the printer is used on a network, you may not be able to replace the ink cartridge by using your computer.

adit said...

bngung dgn epson tx110,,, wah jian,, lampune kedip2 terus,, padahal dah tak resetter lho,,,, gimana mas..... setiap kali aku "INK CARTRIDGE REPLACEMENT"
yang keluar malah kayak beginian "Due to a communication problem, you cannot replace the ink cartridge by using your computer. Check all connections and make sure all devices are on.
However, it is possible to replace the cartridge by using the buttons on the control panel if the ink cartridge is already expended. See the online manual for instructions.

When the printer is used on a network, you may not be able to replace the ink cartridge by using your computer. TOLONGIN MAS

Eko Supriyanto said...

ADIT :
COBA ulangi resetnya, kalo masih ga mau, coba bongkar mungkin ada yg rusak di ASFnya... tentang ASF cari diblog ini lewat cari artikel disini

And's said...

bang saya mau tnya , knp y printer sy epson tx111 klo d buat ngeprint wrnanya jd biru semua ,

pdhl sdh saya ink replacement brkali kali .

mhon bantuannya bang

Eko Supriyanto said...

Salva Fikhi Andriamsah:

Coba ganti catridnya dulu, kalau masih sama berarti headnya yg rusak.

amirul said...

Bos sy dah berhasil download sy coba untuk meriset dah berhasil, cuma permasalahannya T111 sy semua lampu terus berkedip k tida2 nya. bila kumatikan dan d hidupkan lagi head cartrige tidak bergerak seperti masih sehat. bantu dink gan sy .....

MasBee said...

mantebzz BGT kang resetternya....!!!ijin sedottt!!
oy kang eko aq maw tanya nc, klu epson TX111 udh di pasang ctridge infus trus di ganti ma yg ori nya koq malah gak detect y di Printer setting??? jd ya gk bisa buat ngeprint file.. wong blinking trus.. tp anehnya klu buat foto copy luaancarr... mohon pencerahannya kang Eko. matur suwun,,,

Eko Supriyanto said...

AMIRUL:
Sudah coba ganti catridnya mas...?
Untuk kasus ini, kemungkinan besar masalah mainboardnya....


D'WORZ :
Untuk kasus catrid ori ini, saya baru denger mas....!

Cintapuccino said...

Resetter TX400 please... udah kliling² Google gk nemu² nih.. ~_~"

MasBee said...

pesen error nya gni nc kang.." Due to a communication problem, you cannot replace the ink cartridge by using your computer. Check all connections and make sure all devices are on.
However, it is possible to replace the cartridge by using the buttons on the control panel if the ink cartridge is already expended. See the online manual for instructions.

When the printer is used on a network, you may not be able to replace the ink cartridge by using your computer." tp gpp c toh aq jg pke card infus lancar2 aj koq.. Ok kang Btw matur tangkyu n tambah sukses...!!!

Eko Supriyanto said...

daZ :
InsyaAllah akan saya posting, tunggu 2-3 hari...

D'worz :
catrid ori epson itu ada protektornya jadi kalau habis atau mau habis tidak bisa diisi ulang. kelihatannya masalah ada di situ...

MP said...

info yg sangat bermanfaat. tks. semoga mas eko smakin tambah wawasan & rezkinya. amiin. bila ada yang kesulitan tentang paten merk silakan kunjungi situs patentmerk.com

AJIE said...

Mas saya mau tanya, printer epson TX 111 saya kok replacement semua yah?
Padahal kemarin ngeblink indikator tinta dan kertas nyala terus, dan yang power kedip-kedip, udah saya reset.
Nah selesai direset, udah bisa, malah gak keluar sama sekali tintanya.
Coba saya bomhkarkan, barangkali aja kabel headnya lepas atau kotor, pas saya check tidak ada masalah.
Terus saya tutup lagi, ee malah gak deteck sama sekali catridgenya.
Replecement terus gito.
Gimana yah mas cara memperbaikinya?
Mohon bantuannya yah mas, saya butuh buat print tugas-tugas kuliah saya nih mas.

kirim ke email saya yah mas,
ajiesaja@yahoo.co.id
atau sms ke no,
081250109767

Terima kasih sebelumnya, salam kenal.
Ajie

Eko Supriyanto said...

AJIE BLOG:
coba kerik pin catrid dengan cutter, trus pasang lg, kalau masih blm bisa, coba ganti catridnya, mungkin catrid rusak...
Baca tulisan saya tentang catrid epson tidak terdeteksi...

Dede said...

mas kalau scanernya jalan trus, kmudian indikator lampu nyala smua tu knpa ya mas?

Eko Supriyanto said...

DEDE :
printer ini scannernya sering rusak, kemungkinan besar karena boardnya rusak. dan saya belum tahu caranya mas...

i-NET said...

Ini pengalaman gw pas Printer FATAL ERROR... lampu 22nya merah...
gw paksa aja catridge nya keluar pas keadaan ON abisnya pa fatal error itu catridge gk mo jalan jalan...ya terpaksa pake tenaga nasi gw geser n cabut..... terus pasang lagi... n jgn lupa tombol yang diatas catridgenya dipencet.... baru dech di di matiin n idupin lagi.

finnaly jalan lagi deeh.....

hakim said...

salam kenal mas Eko.........
smoga ilmu yg d berikan bermanfaat.
problem TX111 saya sama spt mas Fauzi Alboneh. Printer sptnya gak ada masalah tapi scannernya yg masalah, ada gak cara menghilangkan fungsi scanner agar printer bisa berfungsi kembali. thanks.

Eko Supriyanto said...

I-NET :
makasih sharingnya...

HAKIM :
belum tahu caranya mas...

kk0778 said...

boss numpang nanya nih...
gini, TX111 infusan ane awalnya tinta ga ke detect.. dan seperti biasa ane bersihin dengan cleaner yang dbeli di toko tinta.

cuma kali ini saya agak terburu2 dan akhirnya pas di bagian tinta warna cyan, saking semangatnya si cairan cleaner agak muncrat sampe kena ke bagian yg kek tembaga didalem rumah cartridge.. tapi setelah terpasang dan memulai kembali ngeprint, ga ada perubahan (lancar-lancar aja)...

sayangnya ditengah jalan indikator tinta nyala nandain tinta abis. Saya ikutin ritual kek biasa dengan mencet antena chipnya. :)

Nah, disini printer saya mulai ga beres... semua lampu indikator nyala semua, di layar monitor pun menandakan Tinta dengan tanda silang merah keempat2nya...

Apa itu Korslet ya boss?? Waktu saya Off dan di idupin lagi, rumah cartridge susah balik ketempat awal, dan kalo pun dah balik pasti indikator led nyala di tinta dan powernya..

Kalo saya buka Scanernya (bongkar, lepas kabel) malah nyala semua dan blinking???

ada solusi boss? apa mainboardnya kena juga???

Oia, sekedar tambahan..
printer ane dah dicoba gunta-ganti chip, bahkan pake cartridge ori juga udah... tapi hasilnya nihil... Thanks sebelonnya..

Bravo mas eko! :)

Eko Supriyanto said...

KANG :
membaca penjelasannya, kemungkinan besar memang konslet di rumah catridnya / headnya, karena cairan tadi.
coba bongkar headnya dan pastikan kering, trus cek fuse di board printer, biasanya putus akibat konslet ini.
saya dah pernah posting tapi untuk T11 / T20. tapi pada intinya sama aja...

Capoeira Sumbawa said...

Mas numpang nanya neh ..
Epson TX 111 sy, awalnya kalau ngeprint,suaranya keras , mungkin ada baut yg longgar di penggulungnya...lalu kmi hubungi tekhnisi, katanya mgkn ada sesuatu yg msuk ke printer, mrk coba bongkar , ternyata tidak ada, mereka pasang lagi... printernya ga bisa dipake sm sekali ,baik print, fotocopy, scanernya .. sy lihat lampu kertas ama tintanya itu merah ..

Gmana mas, ada gak solusinya supaya printer bisa dipake kembali, setidaknya fotocopynya bisa brfungsi lg ..

Makasih sblumnya . ..

Eko Supriyanto said...

LOPOK :
mungkin ada yg kurang pas waktu dirakit kembali printernya, misal kabel ada yg belum terpasang.
Bisa juga catridnya tidak terdeteksi. karena kurang pas pasangnya.

kalau bunyi keras printer itu kemungkinan besar ASF / penarik kertas minta ganti....

jual jam tangan murah said...

makasih gan.. atas ilmu tanpa batas nya.. saya lge mw belajar tentang dunia komputer perangkat-perangkatnya.. nuhun pisan kasep

Unknown said...

thanks berat bro t111 ane jalan lagi,,i love this blog.

Anonymous said...

Matur nuwun dulur!
Mungkin si Epson gak rela kalo printernya dipakek sampek mati.
:-)

issaniah ichsananto.com said...

Bos, link-nya yg Ziddu kog gak ada yg menampilkan url yg bs di-download??

tinitoen said...

epsonku tinta pnuh,suara normal,buat ngeprint kertas tetep aja kosong,udah dicleaning,sama aja

tinitoen said...

epsonku tinta pnuh,suara normal,buat ngeprint kertas tetep aja kosong,udah dicleaning,sama aja

Eko Supriyanto said...

issaniah ichsananto.com :
linknya OK mas...

TINITOEN :
kalo dah dicleaning sama aja mungkin head sudah lemah dan coba lepas head dan rendam dengan air agak panas,.....

Lydia Virginia said...

mas klo resetter tuh gunanya buat apa??
makasih

Eko Supriyanto said...

Lydia Virginia :
printer epson ada counternya, misal max 7800 kali ngeprint. setelah mencapai angka itu maka printer tdk akan bisa digunakan untuk ngeprint (terprotek). dan resetter fungsinya untuk meng nol kan / mereset kembali hitungan itu agar printer bisa digunakan lagi...

Unknown said...

mas misi mau tanya,maaf kalo oot,kalo dengan budget 800rb mau beli printer skaligus scanner rekomendasinya apa ya? sekalian kalau bisa kelebihan/kekurangannya
makasih sebelumnya mas

hakim said...

to : hahaharl
yang jelas jgn beli tx111, udah banyak konsumen yang kecewa (tx111 produk gagaldari epson)

Eko Supriyanto said...

HAHAHARI :
kalo rekomedasinya sekarang ini agak susah mas, karena kebanyakan Printer scan Copy yg harga di bawah 1 jutaan memang tergolong rawan rusak, di tempat saya banyak epson yg kena scannernya dan HP yg mati kena board. kalau yg canon sering kena catridnya... berrati kalao saya mending pilih yg canon mas, resiko lebih kecil...

Lydia Virginia said...

wahhh. . . . d rumah saya ni tx111 kenapa tintanya ngadat terus??

Eko Supriyanto said...

Lydia Virginia :
1. aliran tinta dari selang tersendat.
2. head buntu karena jarang ngeprint.
3. memang head sudah lemah dan minta ganti...

Khamim Nugroho's Blog said...

mas k

Khamim Nugroho's Blog said...

mas kmr epson T20 E ku mati kemudian saya ganti diodenya. khirnya bisa hidup lagi. kemudian masalah muncul. katridnya tidak detek. lampu LED merahy kedip terus. kemudian saya resetter dengan software yang ada di blogny mas. tapi tetep gak bisa. akhirnya saya serviskan. kata tukang servisnya perlu di FLASH kaya HP. apakah memang solusi printer saya perlu di flash.? mas punya software flash EPSON T 20 E gak?

Eko Supriyanto said...

Khamim Nugroho's Blog :
Setau saya gak ada FLASH di printer adanya resetter.
Kalo nyala merah terus, tandanya catrid tidak terdeteksi, bisa karena catridnya rusak, bisa karena fuse di board rusak. cari yg kodenya F. saya dah pernah posting. di search dg kata kunci catrid tidak terdeteksi di blog ini.

Trust Link Comtech said...

wah ini bermanfaat sekali ...... saya pake TX111, lampu LED nya melotot semua, cartridge ga respon sama sekali dicoba diikutin langkah2nya ......... it really works !!!!

jadinya ga perlu gotong2 printer ke tempat beli nya deh .......

makasihhh mas eko !!!!

Unknown said...

Epson TX111 kantor roll-nya sering bunyi kretek2...trus saya bersihkakan sensornya (mungkin kotor krn debu ato tinta) n kemarin ngadat sm skali (led merah nyala 22-nya n led hijau kedap-kedip) stlh diresett n bersihkan pompa tintanya a;hamdulillah bs dpake lagi) walo mesti ke sevis printer tp alhamdulillah berkat sofwer mz eko besok2 jd gk usah ktmpt servis lagi...!! sukses mz eko!!

Ummu Nafisa said...

Syukron Mas eko, Artikelnya ok banget. Jazakumullah Khairan Katsiran.

Mr.mnemosyne said...

haauuuuuuuhhhff.... akhirnya tertolong juga kawan thx artikelnya yah, tak coba dulu moga ja manjur heheheh...

Saya Manusiahero2011 said...

gan kalo tutor nya instal driver tx111 bagaimana yah?? saya gagal trus kalo instal dari web epson.. :D

indonesian green said...

bro bloknya bagus , dapet ilmu gue sukses terus ya

Saya Manusiahero2011 said...

mas.. menu2 resetter ulas dengan lengkap donkzz.. supaya kita2 tahu apa kegunaannya.. makasih informasinya.. informasinya bagus.. ^^

Eko Supriyanto said...

Dream Book :
driver download aja lagi dari web epson, diatas ada linknya...

Kalo kegunaan menu yg lain, saya sendiri agak kurang paham, dan jarang pake juga. jadi yg dipake paling untuk reset aja...

Dimas said...

sya punya epson TX121..masalahnya kenapa semua software ndetek printernya lama banget yah
sudah di coba berbagai cara tetap kaya gitu..mohon bantuannya

selleys said...

pak mau tanya.epson tx111 saya punya mslh sprti yg bnyk dibahas diatas.ttg lampu kedip2&kalo dinyalain bunyi krek krek gitu.saya coba2 pake reseter masih bunyi jg&lampu kedip2.trs kan disuruh matiin printer tuh.eeehhh setelah 2-3x matiin sekarang ga mo nyala sama sekali,jadi pencet tombol on ga bisa nyala,cabut colok colokan blkg juga masih ga mo nyala printernya.gimana yah supaya nyala lagi?bunyi krek krek ilang&yg pasti bisa ngeprint lg?thx.

Eko Supriyanto said...

DIMAS :
saya belum pernah ngalami ini, coba install di komputer lain dulu. kalo normal berarti windowsnya yg bermasalah..

selleys :
cek power suplynya, harus ada tegangan keluarannya.
kemudian coba cuci mainboardnya..

zul said...

MAS EKO...YOU'RE THE BEST EVER !!!

KiMuL said...
This comment has been removed by the author.
KiMuL said...

Salam kenal Kang Eko,
Mohon pencerahan, epson TX 121 saya tidak bisa mendeteksi cartrdge, sudah saya coba dengan mengganti fuse seperti pada epson T11 tetap saja tidak menseteksi, cartridge sudah saya gamti dengan yang baru....
kemungkinan apanya yang kang Eko... mohon pencerahannya....

dynamic said...

Mas , salam kenal sy firman, sy termasuk pengguna setia printer Epson TX 111, saat ini ada masalah dengan pirnter saya yaitu ke 3 lampu nyala semua : Hijau ber kedip, merah dua2 nya nyala tanpa berkedip. sudah sy coba di resetter tp tetep saja. Mohon jawaban dan solusinya. Makasih

ADE SHOLEH HIDAYAT said...

Alhamdulillahirobbilalamin..printerku jalan lagi. Saya pikir harus diservice atau ganti printer baru. Aduh Makasih berat Kang Eko atas infonya, sangat jelas dan rinci.

rainata said...

EPSON TX111 Q Menampilakan pesan Fatal Eror

terus pesan di bawahnya

Delete All print Jobs And turn off the printer. Remove any Foreign objects form inside the printer. After a few minutes, turn the printer on.
aku udah coba resset pake adjusmet,.,.tapi tetap g mau,.,.
mohn informasikan
rainata_rezi@yahoo.com

rainata said...

EPSON TX111 Q Menampilakan pesan fatal Eror

terus pesan di bawahnya

Delete All print Jobs And turn off the printer. Remove any Foreign objects form inside the printer. After a few minutes, turn the printer on.

aku udah coba pake resset adjustmen,.,.tapi g mau,.,.,.
kerusakan fisik g da sepertinya,hanya masalah sofwarenya,.,.

mohon di beri pencerahannya,.
rainata_rezi@yahoo.com

rainata said...

PRINTER EPSON TX 111

semua lampu indikator hidup serentak kelap kelip (lampu power,ink,kertas )

ketika printer di hidupkan, head hanya berjalan sedikit saja ke kiri ( kira2 1 cm )setelah itu lampu indikator akan hidup,,

terus pesan di bawahnya

Delete All print Jobs And turn off the printer. Remove any Foreign objects form inside the printer. After a few minutes, turn the printer on.

printer sudah di resset pake adjusdment ( http://ekohasan.blogspot.com/2010/01/cara-resetter-epson-tx110-tx111-secara.html )tapi tetap g da perubahan.
mohon pencerahannya
rainata_rezi@yahoo.com

Muhammad Hardhie Mahardhiekha said...

Kang Eko, ane dah 2 kali berhasil niy ga pernah hasil print putus2, trus yg ke-3 kalinya erorr dgn perintah INK OUT ERORR .. dah bebrapa kali dcoba hasilnya sama tp dari driver bawaan tx111 catridge ga masalah.. mohon pencerahannya kang eko ..
Thanks

shinta said...

gan,,, pusing aq, ne tx111 scannya bermasalah. udah mentok pinggir kanan tapi motornya masih brusaha puter terus. yg akhirnya selip. tintanya juga ga terdetek semua. pripun ni gan solusinya???

dino_adie said...

Kang Eko Lontong... he tolong...?? saya punya printer TX 121 baru sebulan pas ngeprin muncul tulisan "General Error" disertai lampu tiga-tiganya nyala semua, kira-kira dari apanya ya kang eko..? mohon bantuannya ..

SISI JALAN said...

Mantabs...
thank bangget buat resetter tx111..
printernya dah jalan lagi..
lanjut
http://diajarmoto.blogspot.com/

Eko Supriyanto said...

ZUL :
makasih sudah mampir..

KIMUL :
kabel flexibel head coba diganti..

dynamic :
kemungkinan catrid rusak, coba cek dengan catrid yg ok.

A. S. :
makasih sudah mampir ke kang eko.

RAINATA :
printer perlu dibongkar, pastikan tidak ada yg nyangkut, cek ASFnya juga.

Muhammad Hardhie Mahardhiekha :
reset catridnya dengan menekan tombol yg ada di catridnya. biasanya catrd infus dilengkapi itu.

shinta :
scanner perlu ganti, scannernya rusak.

dino_adie :
pastikan selang infus tidak nyangkut.

SISI JALAN :
makasih sudah mampir...

Yosua Aferi said...

bang aku punya masalah ni..
printer tx111 aku klau memprint, malah yang keluar warna merah semua , padahal yang diprint ada warna biru , hijau , tapi yang keluar malah merah gimana tu bang ,,
mohon bantuannya???

uux said...

Klo hasil print nya putus² gimana solusinya ya mas?
udah coba di reset n cleaning tetap saja nih...
putus²nya sempet mengecil tp besar lagi...
mohon bantuannya...terima kasih.

Indra Misbah Weblog said...

Kang eko, salam knal nih.. mohon bantuannya kang.. TX111 saya itu roller penarik kertasnya jadi berisik terus kalo ngprint mau teks atu gambar bergaris-garis...

Kira-kira troublenya dari roller/penarik kertas yang jadi berisik itu bkan mas ???

Wassalam Mohon pncerahannya kang..!!

antokemoch said...

Printer jd normal kembali...Trim's Kang Eko..

Haeru Aoyama said...

Matur Nuwun kang..... sudah bisa dipakai

Kerah Ledrek said...

gan bisa nggak kita fotocopy lebih dari satu lembar copy 1 x perintah pake TX? soalnya yg ane tau cuma bisa 1 lbr aja per 1 x perintah. THx infonya gan ;D

Raden said...

Untuk Copy sampai 20 lembar tekan dan tahan tombol SCAN kemudian tekan B/W atau COLOR maka akan cetak lebih dari 1 lembar, untuk menghentikan tekan tombol STOP saja.

situs.kank emma said...

kang Yosua Aferi : catridge warna tertukar biasanya.



kang Eko Supriyanto cara charge tinta gimana pake tu reseter....? malah not responding,,, saya masih pake manual nih... mesti cabut catridge dulu padahal udah infus..

DUKUN said...

salam kenal mas eko..,

tlong bntuannya., prntr ane epson t13, tx111 lmpu start/stop nyala (merah),, terus head tmpat catrid berhenti d sbelah kiri lama. , stelah kekanan lampu stop/star tetep nyala., sdah dganti catrid, chip, kabel data mainboad msh tetp aja., kira - kira apa ya mas masalahnya., tolong pncrahanya mas., terimkasih.,

Moch Nur Cholis said...

succes, terimakasih banyak ya pak

jaka0812 said...

mas eko epson t111 ku klo narik kertas kasar mas,trs hasil gmbrnya lompat2.tolong dong mas gmn solusinya.

PROTECH MITRATAMA said...

mas printer saya tx111 kenapa ya scanernya bunyi kaya tukang mi tek tek. udah saya bongkar di bersihin, truss cek kabel data masih bagus. tapi masih ja tek tek tek tek tek. lampu scanernya ga mau balik lagi. pdahal kalo di gerakin pake tgn si normal ga da yang nyangkut. kenapa yaaa... mohon pencerahannya. saya sudah stress tingkat tinggi ni mas gara gara scaner.

hakim said...

mas, scanner TX111 ada jual gk? harga.a brp an? mhn info.a ya mas...

Unknown said...

Kang tolong dunk, Epson TX111 klo head cleaning g ada reaksi knp y?

Jinchuriki said...

mantabh bank...thank you..

Eko Supriyanto said...

@jaka0812 : coba bersihkan encodernya dan pastikan ASF tidak ada yg patah.

@Protech M : tx111 scanernya bunyi kaya tukang mi tek tek itu Scannernya rusak dan perlu diganti dengan scanner yg OK

@Ari : coba ambil catrid bersihkan pinnya dan pasang lagi.

@Diavolo : Siiippp

Template by : ekohasan.blogspot.com